Kamis, 23 Mei 2013

Terapi Akupresur Bikin Wajah “Cling”


Terapi akupresur/totok menjadi bagian dari terapi komplementer yang diakui memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, termasuk menghilangkan nyeri, mengurangi stres dan meningkatkan/melancarkan sirkulasi darah, serta memberikan efek melemaskan tubuh. Teori akupresur mengajarkan akan adanya energi/kekuatan yang tidak dapat dilihat dari setiap individu. Energi yang tidak terlihat ini mengalir ke seluruh tubuh baik di luar di sekitar tubuh maupun di dalam cairan tubuh, seperti dalam darah dan aliran limfe.
Akupresur merupakan teknik pengobatan Cina kuno/Traditional Chinese Medicine (TCM), berasal dari teknik pengobatan akupunktur awalnya. Akupunktur melibatkan jarum halus yang ditusukkan ke dalam titik-titik tertentu pada tubuh untuk menghilangkan nyeri dan berbagai keluhan.
Terapi Akupresur Bikin Wajah “Cling”Terapi akupresur dapat dilakukan di berbagai bagian tubuh, termasuk pada wajah. Ini merupakan alat untuk menyehatkan kulit, yang juga dapat membuat panjang umur. Facial  akupresur/totok wajah membuat kulit wajah Anda bersih dan kencang. Facial  akupresur/totok wajah menghasilkan aliran darah lokal di kapiler-kapiler wajah dan melepaskan Anda dari berbagai keluhan seperti sakit kepala, insomnia, ketegangan saraf, sinus, mata lelah, dan sumbatan hidung.
Facial  akupresur bekerja secara spesifik untuk menghasilkan kesehatan kulit. Cara kerja dari facial  akupresur pada wajah adalah sebagai berikut :
• Membantu mengatur aliran bebas dari Qi dan darah serta memfasilitasi penyerapan nutrisi-nutrisi.
• Merangsang/menstimulasi drainase limfatik dan membantu kulit untuk bernapas.
• Merangsang/menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen, serta melembutkan dan menghaluskan kulit, juga mengatur keseimbangan hormon.
• Mengatur kerja normal dari organ-organ dalam dan menyebabkan kontraksi otot.
Aturan Facial Acupressure
Untuk mendapatkan facial  akupresur yang terbaik, Anda disarankan untuk mengikuti aturan facial  akupresur. Aturan facial  akupresur memberitahukan Anda bagaimana secara tepat tentang prosedur merelaksasi dan merevitalisasi kulit Anda. Sehingga yang perlu Anda lakukan:
• Anda perlu menentukan lokasi titik-titik akupresur pada wajah.
• Tekan titik-titik tersebut sampai waktu dan tingkat nyeri dirasakan.
• Tahan tekanan pada titik-titik tersebut dengan gerakan kecil yang memutar.
• Napas perlahan dan fokus pada titik-titik pada saat Anda memijat mereka atau tambahkan tekanan pada titik-titik tersebut.
• Pijat masing-masing titik paling sedikit sehari dua kali selama dua menit untuk hasil yang terbaik.
Facial  akupresur dapat digunakan sebagai pengobatan di rumah untuk mengurangi masalah-masalah kulit. Untuk itu Anda harus mengetahui titik-titik akupresur untuk berbagai organ tubuh dan juga teknik melakukan akupresur. Apabila ada titik yang salah saat ditekan, maka akan mengakibatkan komplikasi yang makin parah. Oleh karena itu, seseorang harus mendapatkan pelatihan dasar sebelum mempraktikkan akupresur sebagai pengobatan di rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar