Minggu, 12 Mei 2013

7 Tips agar Suplemen Vitamin E Mudah Diserap Tubuh


Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak dan dikenal sebagai antioksidan.

Vitamin E 3 150x150 7 Tips agar Suplemen Vitamin E Mudah Diserap TubuhVitamin E dapat membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan sangat penting untuk kesehatan jantung.
Selain dari sumber makanan, vitamin E juga bisa didapat dari suplemen yang bisa Anda beli di toko obat maupun apotek terdekat.
Jika Anda ingin mengambil suplemen vitamin E, berikut tips agar suplemen vitamin E lebih mudah diserap oleh tubuh:
1. Ambil suplemen d-alpha tocopherol, bentuk alami dari vitamin E. Suplemen ini lebih ampuh dibandingkan bentuk sintetis vitamin E yaitu dl-alpha tocopherol.
2. Ambil vitamin E dengan vitamin A secara bersamaan, karena vitamin E diperlukan dalam penyerapan vitamin A.
3. Hindari minum zat besi bersamaan dengan vitamin E. Hal ini karena zat besi anorganik dapat menghancurkan vitamin E. Jika Anda ingin mengonsumsi kedua suplemen tersebut, minum secara terpisah.
4. Ambil suplemen mineral dan vitamin E secara terpisah, karena mineral dapat menghalangi penyerapan vitamin E.
5. Bagi dosis suplemen vitaminE ke dalam beberapa dosis kecil dan minum dosis tersebut dengan interval waktu (misal 3x sehari).
6. Hindari mengambil suplemen vitamin E dalam dosis tinggi jika Anda sedang mengonsumsi obat antikoagulan, karena dapat meningkatkan efek obat tersebut.
7. Periksa obat-obatan lain yang sedang Anda konsumsi. Obat antikonvulsan seperti phenobarbital. phenytoin, dan carbamazepine dapat mengganggu penyerapan dan metabolisme vitamin E.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar