Sabtu, 05 Juli 2014

Cara Memilih Bedak Untuk Jenis Kulit Berminyak

Jenis kulit wajah setiap orang memang berbeda-beda, ada yang berminyak, ada yang kering kusam, ada yang bersisik dan lainnya. Namun dari sekian banyak jenis kulit itu, jenis kulit berminyak masih mendominasi masyarakat kita.


Memiliki jenis kulit yang berminyak pastinya bisa membuat Anda kurang PD dan nyaman. Hal ini tidak tanpa sebab, karena anda lebih susah merawat wajah jika dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki jenis wajah normal.
Cara Memilih Bedak Kulit Berminyak
ilustrasi: Cara Memilih Bedak Untuk Jenis Kulit Berminyak
Apalagi bagi anda yang memanfaatkan make-up untuk mempercantik diri, kulit berminyak akan membuat kosmetik anda berantakan “tidak sesuai selera yang diinginkan”. Nah untuk itu, kami Info kesehatan akan berbagi informasi mengenai kosmetik “bedak” yang cocok untuk jenis kulit anda.
  1. Pilih Bedak Tabur “Loose Powder” - Jenis bedak rekomendasi untuk para wanita yang memiliki wajah berminyak ialah jenis bedak tabur “loose powder”. Kenapa demikian?? Karena jenis bedak ini lebih bisa menyatu dan menempel di kulit wajahberminyak. Bedak tabur juga bisa bermanfaat untuk mengurangi dan menyerap kelebihan minyak diwajah. Satu lagi jika anda memang memantapkan pikiran memilih jenis bedak ini usahakan hindari bedak yang mengandung, bahan kimia, wax/lilin.
  2. Pilih Bedak Yang Sudah Ada Label BPOM-nya - Penting untuk diingat, pilihlah bedak yang sudah lolos standarisasi BPOM, karena bedak yang sudah ada label BPOM-nya itu sudah terjamin akan keamanan dari bahaya bahan kimia perusak kulit.
  3. Gunakan Bedak Yang Sudah Memiliki Merk Terpercaya -  Setelah anda memastikan bahwa bedak itu sudah ada label BPOM-nya, usahakan cari bedak yang sudah terkenal merk dagangnya. Jangan sampai anda tergiur akan harga murah yang diiming-imingkan di bedak yang belum terlalu dikenal.
  4. Pilih Bedak Sesuai Dengan Warna Kulit Anda - Langkah selanjutnya adalah memilih bedak yang memiliki warna hampir sama dengan kulit anda, karena bedak ini akan telihat lebih cantik natural jika dipakai.
Rangkumanya  ialah :
Saat anda memilih jenis bedak yang baik untuk jenis wajah berminyak pilihlah yang jenis bedak tabur, jangan lupa pilih bedak yang sudah lolos standarisasi dari BPOM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar