Jumat, 19 Juli 2013

Bagaimana Afirmasi Positif Bekerja?

 
Anda adalah apa yang Anda pikirkan, dan dengan pengulangan konstan afirmasi yang positif, Anda bisa membentuk pikiran bawah sadar yang positif. Afirmasi positif bekerja dan berfungsi hanya ketika diterjemahkan ke dalam tindakan. Dengan membentuk pikiran Anda melalui afirmasi positif, Anda akan membersihkan pikiran-pikiran negatif, sehingga pikiran Anda yang dominan adalah keberhasilan. Mengapa Anda merasa bahwa afirmasi tidak bisa mempengaruhi diri Anda?
Melihat Hasil
Ada bisa mempunyai banyak alasan mengapa afirmasi mungkin tidak efektif bagi Anda, dan langkah pertama dalam membuat afirmasi bekerja adalah dalam memahami hubungan antara afirmasi dan emosi Anda.
Afirmasi positif dapat seperti "saya akan membeli sebuah mobil mewah". Anda mungkin tidak melihat hasil akhirnya segera, tetapi kuncinya adalah dalam ketekunan. Ada beberapa alasan mengapa afirmasi Anda tidak bekerja, atau bahwa afirmasi hanya memproduksi hasil yang terbatas. Pertama-tama Anda harus percaya dengan afirmasi Anda, sebelum dapat menciptakan dampak dalam hidup Anda.
Cara Membuat Afirmasi Bekerja
1. Gunakan Present Tense
Selalu pastikan untuk frase afirmasi positif Anda dalam present tense. Bukannya kalimat "akan", coba gunakan kalimat "memiliki". Hal ini membuat sesuatu afirmasi Anda yang terjadi sekarang, bukan sesuatu yang menunggu untuk terjadi di masa depan.
2. Hindari Kalimat Negatif
Hal ini penting untuk menghindari pikiran negatif. Ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, karena kebanyakan orang membuat kesalahan ini. Alih-alih menggunakan afirmasi "Saya tidak lagi miskin", cobalah mengganti dengan yang lebih kuat, seperti "Aku kaya". Ini adalah penggunaan kata-kata yang lebih positif yang memperkuat hasil akhir pilihan Anda, dan tidak membawa sedikit dari setiap skenario yang tidak diinginkan yang mungkin membingungkan alam bawah sadar.
3. Spesifik
Titik lain yang perlu di catat adalah untuk menjaga afirmasi Anda pendek, manis dan spesifik, sampai ke titik, dan membuatnya kusus, sehingga bawah sadar Anda tidak bingung  dengan kata-kata yang tidak perlu.

Terakhir, penggunaan beberapa teknik seperti: pengulangan yang konstan, melibatkan emosi Anda, ketekunan dan keyakinan, dapat membantu membuat afirmasi Anda lebih efektif. Cobalah menerapkan elemen-elemen ini bila Anda membuat afirmasi. Dengan praktek terus menerus, Anda dapat segera mencapai tujuan yang Anda tetapkan untuk dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar